Toko Kelontong di Sumenep Habis Dilalap si Jago Merah

Toko kelontong yang terbakar di Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Sebuah toko kelontong di Dusun Panganson, Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur habis dilalap si jago merah.

Kebakaran hebat tersebut diketahui pertama kali oleh pemilik toko, Sutahju (50) pada Minggu (26/1/2020) malam. Api diduga berasal dari bangunan dapur yang berdampingan dengan toko.

“Pemilik toko terbangun saat mendengarkan suara ledakan, namun dia mengira ada orang yang gedor pintu untuk beli-beli,” ujar Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, Senin (27/1/2020) siang.

Mulanya, sambung Widi, pemilik toko sudah tertidur pulas bersama istri dan cucunya yang masih berusia 5 tahun. Tapi saat mendengar suara ledakan spontan mereka berlari keluar.

“Di dalam dapur tersebut ada 20 tabung gas elpiji, beserta bensin 17 jerigen, dan solar 1 jerigen,” ungkapnya.

Selain itu, juga ada barang-barang yang menyebabkan bunyi ledakan yang cukup keras. Beruntung kebakaran ini tidak sampai menyebabkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta.

“Sebelum pemadam kebakaran datang warga memadamkan api dengan alat seadanya. Tak lama berselang pemadam kebakaran segera datang, hingga akhirnya api bisa dijinakkan dan tidak sampai merembet ke semua bangunan lain,” pungkasnya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.