PWI Jatim Beri Penghargaan wartawan Senior Sumenep

Pengurus PWI Jatim di dampingi anggota PWI Sumenep bersilaturrahmi ke kediaman wartawan senior, Deni Abu Said

Sumenep, (Media Madura) – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur bersilaturahmi ke salah seorang wartawan senior di Kabupaten Sumenep, Deni Abu Said, Rabu (22/1/2020).

Kunjungan ke kediaman sosok yang berkiprah di dunia wartawan sejak tahun 1970-an itu dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ke 74.

“Agenda kami pada HPN dan HUT PWI ke 74 ini, memang melakukan silaturahmi kepada wartawan senior-senior di daerah, di antaranya di Sumenep,” ujar Ketua PWI Jatim, Ainur Rahim.

Kata Ainur Rahman, kontribusi Deni Abu Said di dunia wartawan sangat luar biasa. Bahkan, ia salah seorang wartawan senior yang menginisiasi terbentuknya PWI di Madura.

“Beliau terlibat langsung dalam pembentukan PWI di Madura, dan hingga saat ini PWI di empat Kabupaten tetap eksis. Kalau tidak salah memang Sumenep pertama kali yang ada di Madura,” ungkapnya.

Atas dedikasi para wartawan senior, pihaknya menyampaikan terimakasih, khususnya untuk di Madura kepada Deni Abu Said.

“Terima kasih, dan kami mohon saran serta arahannya dalam menjalankan organisasi profesi kewartawanan, yakni PWI,” ucapnya.

Sementara, Bapak yang merupakan mantan wartawan Jawa Pos mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada pengurus PWI jatim yang telah bersilaturahmi ke rumahnya.

“Terima kasih, atas penghargaannya dan semoga PWI terus maju DNA semakin besar dari daerah hingga Pusat” ungkapnya.

Ia juga berpesan agar anggota PWI baik di Sumenep maupun di Jatim, untuk tetap menjaga marwah PWI sebagai organisasi profesi yang menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

“Jagalah nama baik organisasi, dan tetaplah menjadi wartawan yang bekerja sesuai dengan kode etik jurnalistik. Serta memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan bangsa,” pesannya.

Reporter : Rosy
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.