Angin Kencang Tumbangkan Pohon Besar di Sumenep

Pohon tumbang di jalan Teuku Umar, Pandian, Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Pohon berukuran besar di Jalan Teuku Umar, Desa Pandian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep tumbang akibat angin kencang, Selasa (24/12/2019).

Pohon yang tumbang ke tengah jalan tersebut mengakibatkan arus lalu lintas sempat macet total selama beberapa jam.

Informasi dari pengendara yang melintas, pengendara dari arah Batuan menuju Kota dan sebaliknya harus melalui Jalan Barito sebagai jalur alternatif.

Namun beruntung, meski jalan Teuku Umar termasuk jalan padat kendaraan, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu. Hanya kabel listrik yang menyambungkan ke rumah warga mengalami putus.

“Tadi angin cukup kencang mas, meski tidak turun hujan,” kata salah seorang warga, Romlah (25) di lokasi kejadian.

Sementara informasi dari warga lain, pohon yang tumbang termasuk pohon yang ukurannya cukup besar dibandingkan sederetan pohon sepanjang jalan Teuku Umar.

Sebelum tumbang, akar pohon tersebut diketahui memang sudah lapuk. “Dulu sempat diusulkan pada petugas untuk ditebang, tapi hanya rantingnya saja yang dipangkas,” katanya.

Lelaki yang enggan namanya disebut itu menduga, petugas tidak menebang tersebut lantaran khawatir mengganggu jaringan listrik. “Tapi akhirnya tumbang sendiri,” jelasnya.

Saat berita ini ditulis, jalan Teuku Umar sudah normal lantaran material pohon sudah dibersihkan oleh petugas dari PLN dan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumenep.

Reporter : Rosy
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.