FKUB Pastikan Perayaan Natal di Sumenep Berlangsung Aman

Sumenep, (Media Madura) – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memastikan perayaan Hari Natal 2019 Rabu (25/12/209) besok akan berlangsung aman.

Ketua FKUB Sumenep, KH. Mahfudz Rahman mengatakan, masyarakat Sumenep adalah masyarakat toleran, sehingga para pengikut lintas agama yang merajut persaudaraan dengan baik dan tidak ada gesekan.

“Sesama anak bangsa kita tidak ada masalah. Kita saling mengokohkan persaudaraan. Jadi masalah perbedaan agama itu tidak ada persoalan,” tegasnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Mathali’ul Anwar ini mencontohkan toleransi masyarakat Sumenep setiap acara yang digelar FKUB, antar umat beragama di Sumenep selalu berganding tangan saling mendukung dan menguatkan.

“Tiga hari yang lalu, FKUB melakukan sosialisasi kerukunan umat beragama bagi generasi muda. Atas kerjasama yang baik dari berbagai pemeluk agama, acara berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Namun demikian, ia tetap menghimbau kepada segenap masyarakat agar tetap saling menjaga dan memperkuat persaudaraan, jangan mencari masalah dari perbedaan. Tapi cari persamaan dari setiap perbedaan.

“Yang Muslim bersaudara karena sesama Muslim, yang beda agama bersaudara karena sebangsa dan setanah air. Jadi, mari terus perkuat kerukunan kita, jangan mudah terprovokasi yang bisa memecah belah kita,” imbaunya.

“Terakhir, kami mengucapkan selamat kepada saudara-saudaraku ummat Kristiani. Dengan Natal ini semoga kerukunan umat beragama semakin baik,” ucapnya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.