Pemkab Pamekasan Belanja Bunga Hias telan Biaya Puluhan Juta

Pamekasan, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur belanja bunga hias hingga menelan biaya Rp 90 juta.

Dikatakan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pamekasan Jawa Timur, Amin Jabir, anggaran sebanyak itu untuk belanja bunga hias dengan pot bunganya di pembatas jalan di sepanjang Jalan Turnojoyo sampai jalan Raya Panglegur.

“Anggarannya Rp 90 juta tapi belum tertanami bunga hingga penghujung tahun 2019,” katanya, Sabtu (21/12/2019).

-Advertisement-

Penanaman pohon itu sebagian akan dilakukan setelah musim hujan tiba guna pohon pohon tidak kering dan mati. Selain itu rekanan belum bisa mendatangkan bunga yang akan ditanam itu. Sebab rekanan memesan bunga rata-rata ke luar kota, dan proses datangnya memerlukan waktu yang tidak sebentar.

“Jadi kami sengaja menunda dan menunggu musim hujan, namun kami konfirmasi terlebih dahulu terhadap BMKG kapan hujan turun yang berkelanjutan,” tambahnya.

Ia memastikan, pengerjaan itu tidak akan melampaui batas masa kontrak yang ditentukan sebelumnya. Pengerjaan dipastikan selesai pada waktunya akhir Desember, yakni tanggal 31.

“Anggaran secara keseluruhan Rp 90 juta, mulai dari pot dan bunga-bunganya, pengerjaan di usahakan selesai sesuai masa kontrak,” tutup Jabir.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.