Inilah Sosok ASN di Sampang Terlibat Kasus Narkoba

Oknum Satpol PP Sampang yang diamankan polisi atas kasus penyalahgunaan narkoba. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Oknum ASN bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang inisial A yang terlibat kasus narkoba ternyata dikenal sering keluyuran malam. Tersangka terbukti atas kepemilikan sabu-sabu dan ditangkap polisi di Jalan Raya Kemuning Selasa (16/12/2029) dini hari kemarin.

Pria berusia sekitar 48 tahun ini menjabat sebagai staf di kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Ia pindahan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ke Satpol PP sejak pertengahan tahun 2017.

Kabid Penegakan Perda dan Ketertiban Umum Satpol PP Sampang Chairijah, mengakui pernah memergoki anak buahnya itu tengah begadang di sejumlah tempat. Akibatnya dia terkadang kelabakan masuk kantor.

“Memang kalau malam sering keluyuran, pernah ketemu di luar kadang nongkrong begitu, dia tetap ngantor tapi siang harinya sering hilang, gak tahu kemana,” ujar Chairijah, Rabu (18/12/2019).

“Pernah juga tidak masuk kantor sampai dijemput dengan temannya atas perintah saya, alasan A karena tidak ada motor yang mau ke kantor, nyatanya dia tidur di rumahnya,” imbuhnya.

Perempuan akrab disapa Ibu Qorik ini menuturkan, dirinya sudah bisa menebak bahwa anak buahnya merupakan seorang pecandu narkoba. Sebab, secara fisik dan cara berkomunikasi menandakan jika A sering mengkonsumsi narkoba.

“Dari gerak-gerik dia sudah ketahuan, kayak sakau gitu, cara ngomongnya juga sudah berubah,” ucap Qorik.

Tersangka A pernah bercerita alasan ia terjerumus ke barang haram narkotika. Faktor perceraian atau broken home menjadi sumbu utama permasalahannya.

“Sampek begitu karena cerai dengan istrinya, saya sudah pasrahkan kasus ini ke penegak hukum,” kata Qorik.

Saat ini, Satpol PP Sampang berupaya lebih intens melakukan pembinaan dan pengawasan di tubuh penegak perda tersebut pasca penangkapan anggotanya. Hal ini guna mengantisipasi terjadi kasus yang sama.

“Semua anggota sudah kita kumpulkan untuk dibina agar tidak terjebak kasus narkoba, karena dua hal yang tidak bisa diampuni yaitu korupsi dan narkoba,” tegasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.