Bupati Sampang H Slamet Junaidi bersama Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Hasan Aminuddin dalam kunker di Sampang, Rabu (18/12/2019) siang. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Bupati Sampang H Slamet Junaidi menyambut kedatangan rombongan kunjungan kerja Komisi IV DPR RI dalam rangka reses masa persidangan 1 tahun 2019-2020 di Pendopo Jalan Wijaya Kusuma Kota Sampang, Rabu (18/12/2019) siang.

Dalam kesempatan itu Slamet Junaidi memaparkan segala kondisi geografi Kabupaten Sampang yang rata-rata penduduknya berprofesi sebagai petani.

Kata Slamet, butuh banyak dorongan dari Komisi IV DPR RI untuk membantu segala kebutuhan masyarakat Sampang sekaligus untuk meningkatkan produksi pertaniannya. Yaitu mengenai anjloknya harga garam dan nasib nelayan di pesisir selatan utara.

“Mohon kiranya Komisi IV terutama yang membidangi pertanian ini bisa membantu kebutuhan masyarakat, kemudian bisa mengusulkan program-program nyata kepada masyarakat Sampang,” ungkap Slamet dalam sambutannya.

Dihadapan para legislatif senayan itu dirinya kembali menegaskan agar ada perhatian khusus atas nasib petani garam. Mengingat Harga Pokok Produksi (HPP) dengan penjualan tidak seimbang.

“Kalau kita bicara masalah harga garam tidak akan selesai 5 jam pak, karena sudah saya dalami sejak duduk di parlemen, ada Captain disana, tapi yang menjadi korban adalah masyarakat petani garam,” sentil Bupati Sampang.

Tak hanya itu, bupati juga berkeinginan ada pertukaran komoditi antara Kabupaten Sampang dengan Probolinggo. Hal ini sekaligus untuk memanfaatkan transportasi laut yang sudah diresmikan beberapa waktu lalu di Pelabuhan Trunojoyo Taddan Sampang.

“Lahan sayur mayur di sini memang tidak ada, tapi di Probolinggo tidak punya garam, maka itu kita ingin bisa memanfaatkan jalur laut itu tentunya dengan segala bantuan dan infrastruktur yang harus mempuni,” tutur Slamet Junaidi.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Hasan Aminuddin mengatakan kunjungan kerja tersebut selain bersilaturahmi juga ingin menyerap aspira menuju pembangunan yang lebih baik. Dengan adanya fungsi wakil rakyat sebagai budgeting akan diperjuangkan di parlemen sesuai tupoksi bidangnya.

Politisi Fraksi NasDem ini menuturkan, ada beberapa komitmen yang akan direalisasikan di Kabupaten Sampang. Seperti rencana pembangunan pasar sehat dan bersih.

“Keinginan kami ini ada pasar di Sampang yang tidak ada lalat, artinya pasar yang sehat dan bersih, semoga ini akan bisa tercapai segera mungkin,” ujar Ketua Tim rombongan kunker Komisi IV DPR RI.

Usai penyampaian sambutan, Komisi IV DPR RI secara simbolis memberikan bantuan berupa 2 ribu pohon bibit, 3 unit motor sampah, 1 unit pencacah sampah, dan 1 unit mesin pres sampah plastik.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.