Pamekasan – Kodim 0826 Pamekasan melakukan program sosial bantuan bedah rumah (Rutilahu) tahun 2019 dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu atau layak diberikan bantuan.

Seperti halnya Ibu Bahria Warga Dusun Sumber Sari, Desa Rekkerek, Kecamatan Palengaan, Pamekasan yang sebelumnya tinggal di rumah gubuk dengan dinding anyaman bambu (gedek) dan rumahnya tidak diplester.

Atas bantuan program rutilahu Kodim Pamekasan, kini ia bisa merasakan tinggal dirumah yang layak untuk dihuni.

“Kami sangat berterima kasih kepada kodim pamekasan dan pemerintah provinsi jatim, dengan program bantuan ini kami bisa tinggal dirumah yang layak untuk ditempati,” katanya.

Dikatakan, ia telah puluhan tahun tinggal dirumah gedek yang sudah tidak layak huni itu. “Tapi kali ini kami tinggal di rumah yang bagus, terima kasih ya Allah,”ucap ibu ini sambil menangis. Jumat (29/11/2019) siang.

Sementara itu Pasiter Kodim Pamekasan Kapten Arh Hariyanto mengatakan, program rutilahu tahun 2019 ini merupakan program kodam V brawijaya bekerja sama dengan Provinsi Jatim dengan maksud untuk membantu warga Pamekasan yang masih tinggal di rumah yang tidak layak untuk ditempati

“Pendataannya pun sebelumnya melalui Babinsa dimasing-masing desa yang langsung mengecek kondisi di lapangan apakah benar-benar layak atau tidak untuk diberikan bantuan,” urainya.

“Karena dalam program rutilahu ini, kami tidak ingin salah sasaran, kami ingin bantuan ini tepat sasaran. Kami berharap bagi masyarakat penerima bantuan rutilahu agar rumah itu benar-benar dimanfaatkan, dirawat dan selalu dijaga kebersihannya, dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat,”tutupnya.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.