Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo dan Waka Polres Kompol Suhartono menunjukkan ratusan sajam dan senpi hasil penyisiran di Pilkades serentak, Jumat (22/11/2019) siang. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro menegaskan selama pelaksanaan Pilkades serentak yang digelar di 38 Desa tersebar 14 Kecamatan se-Kabupaten Sampang berlangsung kondusif dan tidak ada korban jiwa. Pernyataan ini sekaligus menjawab keresahan yang beredar di kalangan masyarakat.

“Alhamdulilah Pilkades serentak di Sampang berjalan aman kondusif dan tidak ada korban jiwa, semua dapat terselesaikan,” ungkap Didit kepada wartawan di Mapolres Sampang, Jumat (22/11/2019) siang.

Sampai saat ini, kata Didit, situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sampang berlangsung kondusif serta tidak ada permasalahan yang signifikan, meski ada satu TPS di Desa Pangarengan masih akan dilakukan proses penghitungan.

“Nanti penghitungan suara TPS Pangarengan dilakukan pengamanan berlapis, jumlahnya ada 100 orang peleton penindakan (ton tindak) Sat Brimob Polda Jatim, hal ini agar memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujarnya.

Dikarenakan situasi kondusif, kekuatan keamanan baik dari TNI-Polri sudah ditarik dari sejumlah desa yang menggelar pilkades.

Lebih lanjut Didit, Pilkades serentak di Sampang mendapatkan pengamanan penuh dengan total mencapai 2.479 personil gabungan TNI-Polri. Jumlah ini bertambah dari pengamanan sebelumnya 1.380 personel.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Kodim 0828 Sampang atas bantuan pengamanan dari Kodam V Brawijaya dan dibantu Satuan Brimob Polda Jatim serta personil dari polres jajaran.

“Himbuan kami masyarakat jangan mudah terprovokasi,” pungkasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.