Suami Lawan Istri Bertarung di Pilkades Sampang

Sampang, (Media Madura) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, digelar hari ini Kamis 21 November 2019. Demokrasi tingkat desa itu diikuti 38 Desa di 14 Kecamatan.

Menariknya ada sepasang suami istri ikut bersaing menjadi kepala desa. Seperti di Desa Jeruk Porot, Kecamatan Torjun, dan Desa Aengsareh, Kecamatan Kota Sampang.

Mereka bertarung untuk merebutkan kursi kepala desa yang akan diemban selama 6 tahun mendatang.

Pasangan tersebut merupakan sebagian calon kepala desa dari beberapa desa yang menggelar kontestasi pilkades 2019 di Sampang.

Diatas panggung tampak cakades Jeruk Porot bernama Abdus Syukur mengenakan jas dengan peci hitam. Sedangkan istrinya, Nur Azizah Mahfud mengenakan jubah abu-abu.

Abdus Syukur cakades Jeruk Porot nomor urut 1 membenarkan dirinya mencalonkan diri bersama istrinya Nur Azizah. Keputusan untuk maju berdua dikarenakan tidak ada calon lain yang mendaftar hingga menjelang hari terakhir penutupan pendaftaran calon kades.

“Kami memutuskan berdua maju kontestasi pilkades untuk melengkapi formasi pemilihan, karena secara regulasi pilkades serentak tidak boleh ada calon tunggal, sekaligus atas permintaan masyarakat,” ungkap Syukur.

Hingga kini proses pemilihan kepala desa masih berlangsung. Penghitungan perolehan suara dengan jumlah total hak pilih sekitar 2.800 ribu akan dilakukan pada pukul 13.00 WIB.

Reporter : Ryan
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.