Bank BBS Luncurkan ATM Tanpa Kartu, Begini Respon Warga Masalembu

Direktur BBS, Novi Sujatmiko (kiri) mendampingi Bupati Sumenep menyerahkan bantuan ke warga Pulau Masalembu

Sumenep, (Media Madura) – Warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur wilayah daratan patut banyak bersyukur dengan lengkapnya fasilitas yang bisa dinikmati sehari-hari.

Bandingkan dengan kehidupan warga kepulauan yang serba terbatas. Di Masalembu misalnya, infrastruktur jalan, jaringan internet hingga layanan perbankan yang jauh sekali berbeda dengan daratan.

Namun keterbatasan-keterbatasan tersebut sedikit berubah usai adanya kunjungan Bupati Sumenep, A. Busyro Karim dan rombongan di pulau berpenduduk sekitar 24 ribu tersebut.

Masyarakat di sana kini sudah mulai bisa beselancar internet setelah layanan 3G dioperasikan. Tidak hanya itu, masyarakat juga akan segera menikmati layanan perbankan yang canggih, yakni ATM tanpa kartu.

Hal itu menyusul pernyataan Direktur Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah (BPRS) Bhakti Sumekar, Novi Sujatmiko saat ditanya Bupati tentang layanan apa yang akan diberikan.

Novi Sujatmiko menyampaikan, dalam waktu dekat, masyarakat Kepulauan Masalembu bisa menikmati ATM tanpa kartu. Namun syaratnya harus menjadi nasabah BPRS.

“Nanti nasabah hanya menggunakan handphone untuk dan menarik uang ATM tersebut. InsyaAllah bulan Desember mendatang akan beroperasi,” kata Vovu di depan masyarakat Masalembu.

Tempat layanan tersebut, sambung Novi, di Kantor BPRS Cabang Masalembu. Menariknya, walau hari Sabtu-Minggu, masyarakat bisa memanfaatkan ATM tersebut.

Seperti diberitakan, saat ini jaringan 2G di sana sudah diupgrade menjadi 3G, sehingga memudahkan masyarakat dalam memanfaatkan handphone untuk penarikan uang di ATM BPRS.

“Bulan depan sudah beroperasi 1 unit mesin ATM tanpa kartu, yang akan dioperasikan di kantor cabang BPRS Masalembu,” tuturnya.

Namun untuk saat ini, masyarakat hanya bisa melakukan penarikan saja, belum bisa dengan setor tunainya.

“Saat ini, penarikannya masih di ATM, tapi untuk setor tunainya, akan diupayakan tahun depan sudah bisa dinikmati para nasabah,” ucap Novi.

Kabar gembira tersebut pun disambut sumringah masyarakat setempat. Sebab, dengan layanan ATM tanpa kartu mempermudah penarikan uang, juga pada hari libur Sabtu-Minggu nasabah Bank BBS dapat tarik uang tunai.

“Kebetulan saya nasabah yang kadang kesulitan dengan penarikan uang tunai. Dengan layanan ATM tanpa kartu ini mudah-mudahan saya bisa lebih mudah,” ucap Ahmadi sumringah saat diwawancarai media ini.

Reporter : Rosy
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.