Bupati Sumenep, A. Busyro Karim

Sumenep, (Media Madura) – Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep, A. Busyro Karim bersuara lantang soal rekom calon bupati dari PKB.

Busyro meminta DPP tidak pragmatis dalam menentukan Bacabup dan Bacawabup yang akan diusung pada Pilkada tahun depan. Bahkan, DPP PKB harus memilih sosok yang kelamin ideologisnya jelas.

“Saya tidak mengatakan harus kader, tapi seharusnya kelamin ideologinya harus jelas, jangan karena uang,” kata Bupati Sumenep ini, Selasa (19/11/2019).

Sebelumnya, Ketua DPC PKB Sumenep, KH Imam Hasyim menyatakan, keputusan final dalam menentukan Bacabup-Bacawabup yang akan diusung partainya dalam Pilkada menjadi otoritas DPP di Jakarta.

Sedangkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hanya menfasilitasi penjaringan, yakni pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran.

Saat ini, proses pendaftaran sudah selesai. DPC PKB segera menyerahkan 7 nama yang mendaftar ke DPW PKB Jatim untuk disampaikan ke DPP.

Tujuh nama tersebut adalah Fattah Jasin, KH Unais Ali Hisyam, Nur Fitriana, dan KH Mohammad Shalahuddin sebagai Bacabup. Kemudian Donny M Siraj, Achmad Yunus, dan Nur Faizin sebagai Bacawabup.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.