Bondet Meledak di Sumenep, 2 Orang Terluka

Kondisi rumah korban usai mengalami ledakan

Sumenep, (Media Madura) – Bom ikan (bondet) meledak di rumah warga Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Jumat (01/11/2019) siang.

Benda tersebut meledak di rumah Moh. Maliki (25), warga Dusun Pangelen, Ledakan mengakibatkan telapak kaki kiri Moh. Maliki hancur, dan sebagian tubuhnya mengalami luka serius.

Kejadian nahas tersebut berawal ketika Habibullah (21) menemukan sebuah bungkusan barang di pinggir jalan. Kemudian, bungkusan barang tersebut dibawa ke rumah korban (Moh. Maliki).

Sesampainya di rumah korban, bungkusan barang tersebut diletakkan di teras rumah korban. Tak berselang lama, kemudian bungkusan tersebut dibuka oleh korban disaksikan oleh Habibullah.

“Seketika benda tersebut dibuka, langsung meledak dan melukai sekujur tubuh kedua korban (Moh. Maliki dan Habibullah),” ungkap Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Warga sekitar yang mendengar ledakan tersebut langsung berhamburan keluar rumah. Sedangkan kedua korban langsung dievakuasi oleh warga setempat dan langsung dilarikan ke Puskesmas Pragaan.

“Untuk korban Habibullah mengalami luka bakar pada tangan kanan dan luka gores pada paha kiri,” jelasnya.

Selain mengalami luka parah, rumah milik korban Moh. Maliki mengalami rusak parah bagian atap dan lantai atas. Begitupun dengan rumah milik Hodaifah yang tak jauh dari lokasi ledakan, juga mengalami kaca depan dan jendela pecah.

“Kerugiannya masih belum kami ketahui, karena masih dalam penyelidikan,” tukas Widi.

Reporter : Rosy
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.