Unais Ali Hisyam, Bacabup Pertama Ambil Formulir di PKB

K. Unais Ali Hisyam saat mengambil pendaftaran di DPC PKB Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), KH. Unais Ali Hisyam resmi mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dengan didampingi ratusan relawannya, dia secara langsung datang ke Graha Gus Dur, kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Sumenep di hari pertama pemdaftaran, Rabu (30/10/2019).

“Kedatangan saya ke DPC PKB ini untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Bupati,” kata Kiai Unais pada awak media.

Kiai Unais mengatakan, dengan mendaftar sebagai bakal calon orang nomor satu di kabupaten berlambang kuda terbang, dirinya siap bertarung pada Pilkada 2020 mendatang.

“Karena barusan ada pilihan sebagai calon bupati apa wakil bupati, dan saya sudah memilih barusan sebagai calon bupati dari Partai Kebangkitan Bangsa, insyaAllah,” tambahnya.

Dia juga memastikan, pihaknya tidak akan mendaftar lagi lewat partai lain. Meskipun hal itu bisa saja dilakukan. Alasannya, karena dia adalah kader PKB. “Karena saya kader PKB,” ucap Unais tegas.

Kata dia, dirinya termotivasi untuk maju pada Pilkada 2020 mendatang dengan niat membawa Sumenep ke jenjang yang lebih baik. Untuk itu, dia yakin dan optimis bisa mendapatkan rekomendasi dari PKB. Terlebih, saat ini dia menjabat sebagai anggota Dewan Syuro DPP PKB.

“Untuk membangun Sumenep lebih baik,” ungkap Kiai Kharismatik kelahiran Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten, Sumenep itu.

Disinggung ikhwal cawabub yang akan mendampinginya, mantan Ketua DPC PKB Sumenep 2007-2012 itu enggan bersepekulasi. Kendati demikian, dia yakin partai besutan Muhaimin Iskandar itu akan berkoalisi dengan partai lain.

“Saya kira dinamis. Politik ini kan pasti ada dinamikanya. PKB tidak ingin sendirian memberangkatkan kadernya, saya kira seperti itu. Tapi nanti tergantung dinamika politik yang berkembang ke belakang,” ucapnya.

Sementara itu, tim pembantu administrasi DPC PKB Sumenep, Ahmad Syaiful A’la mengatakan, Kiai Unuis adalah orang pertama yang mendaftar sebagai calon Bupati Sumenep semenjak pendaftaran dibuka hari ini.

DPC PKB Sumenep sendiri, membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep selama 15 hari. Dimulai hari ini, Rabu (30/10/2019) hingga Jum’at (15/11/2019) mendatang.

“Yang mengambil formulir baru satu orang. Yaitu KH Unais Ali Hisyam. Beliau untuk di calon bupati,” kata A’la.

Reporter : Rosy
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.