Hari Sumpah Pemuda, Pemuda NU di Pamekasan Ajak Jahui Narkoba

Pamekasan, (Media Madura) – Sejumlah aktifis pemuda Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan mengajak warga yang melintas di Jalan R. Abdul Azis untuk menjauhi bahaya Narkoba, Senin (28/10/2019) sore.

Puluhan pemuda yang tergabung dalam Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) PC GP Ansor Pamekasan itu mensosialisasikan bahaya narkoba dengan membagi-bagikan stiker, membentangkan baliho, spanduk dan ratusan selebaran.

“Ini kegatan yang paling awal Banaar, meski belum di Lantik,” kata Abd Rosyid Munir.

Pria yang didaulat sebagai mandataris Sekret Banaar itu menambahkan, mengajak semua lapisan masyarakat agar menjauhi barang haram tersebut, karena sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh dan bisa berdampak negatif dalam kehidupan sehari-hari.

“Sekaligus untuk mengajak pemuda Pamekasan menjauhi narkoba, sebab narkoba merusak masa depan pemuda,” tambah Rosyid.

Alumni PMII Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura tersebut berharap, pemuda di Bumi Gerbang Salam menjauhi penyalahgunaan narkoba.

“Semoga di hari sumpah pemuda ini, melalui gerakan BAANAR Pamekasan, pemuda bisa menjadikan momen hari ini untuk sadar diri menjauhi konsumsi narkoba,” harapnya.

Reporter : Ahmad Rifqi
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.