Dirut RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erlianti

Sumenep, (Media Madura) – Managemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur di bawah kepemimpinan dr. Erlianti terus melakukan terobosan.

Terbaru, rumah sakit plat merah ini mulai menerapkan Zona Integritas.Tujuannya untuk menciptakan rumah sakit Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Kita ini menjadikan rumah sakit ini menjadi WBK dan WBBM,” terang Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyanti, Senin (16/9/2019).

Dalam implementasinya, ke depan RSUDMA akan menerapkan Pelayanan Pembayaran Satu Tahap Satu Pintu (P2STSP).

“Jadi, pelayanan merupakan kebijakan yang dihasilkan dari pembahasan dan kajian untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dengan penerapan P2STSP ini, diharapkan semua akan transparan dan terperinci. Termasuk pula pasien dapat mengontrol dengan cara mencocokkan dengan pelayanan yang diterima.

“Semua pembayaran satu tahap dan satu pintu saat pasien diperbolehkan pulang,” ujarnya.

Yang lebih penting lagi, selama masa perawatan pasien sampai dinyatakan pulang, pihak Rumah Sakit (RS) tidak akan menerima uang pembayaran tunai. Keluarga pasien hanya diperbolehkan melakukan pembayaran non tunai.

“Kami tidak akan menerima pembayaran berupa uang tunai. Dari program ini, kami harapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tegas dia.

Reporter : Rosy
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.