Ketua DPRD Sampang Imam Ubaidillah memberikan keterangan kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (3/4/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Mantan Ketua DPRD Sampang periode 2014-2019, KH Imam Ubaidilah menghembuskan nafas terakhir di rumahnya di Desa Kembang Jeruk, Kecamatan Banyuates, pada Minggu (15/9/2019) siang pukul 13.25 WIB.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu sebelumnya sakit komplikasi selama beberapa bulan. Sejak itulah, almarhum menjalani perawatan intensif di rumah sakit Surabaya.

Karena kondisi kesehatan terganggu akibat penyakit yang dideritanya itu Pengasuh Ponpes An-Nur Kembang Jeruk akhirnya dilakukan PAW pada 06 Mei 2019, dan digantikan kepada Juhari sebagai Ketua DPRD.

Imam menjabat sebagai Ketua DPRD Sampang selama dua periode, mulai 2009-2014 dan 2014-2019.

Pantauan dilokasi, ribuan santri maupun tokoh masyarakat, ulama, Kiai, dan keluarga besar anggita DPRD Sampang mengantarkan jenazah ke pemakaman keluarga di Desa Kembang Jeruk.

“Terima kasih kepada semua masyarakat yang ikhlas datang dan ikut mendoakan kepergian almarhum, khususnya kepada para kiai dan ulama, semoga keihklasan tersebut menjadi amalan baik dan pahala yang diterima Allah SWT,” kata Kiai Usuluddin keluarga alhmarhum seusai pemakaman.

“Semoga amal baiknya diterima dan semua dosa diampuni oleh Allah SWT, serta ditempatkan bersama orang-orang soleh,” imbuhnya.

Reporter : Zainal Abidin
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.