Kadisparbudpora Sumenep, Carto

Sumenep, (Media Madura) – Proyek Sport Center yang digadang-gadang akan dibangun di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terancam tinggal cerita.

Pasalnya, saat pemerintah daerah menindaklanti ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), jawabannya Pemkab Sumenep diminta sabar menunggu.

“Kami sudah tiga kali ke (Kemenpora) tapi masih disuruh sabar menunggu,” ujar Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Carto, Senin (16/9/2019).

Sport center memang kewenangan Pemerintah Pusat. Pemerintah Daerah sifatnya hanya menindaklanjuti program yang akan dianggarkan dari APBN itu, sehinga kata Carto dirinya tak bisa berbuat apa-apa.

“Dari pihak kementerian belum siap, semuanya belum singkron. Saya curiga belum ada anggarannya sehingga kami disuruh sabar menunggu. Belum ada,” ujarnya.

Apalagi, setelah ditelusuri ternyata semua rencana pembangunan saat ini terpusat di satu Kementerian.

“Setelah kami telusuri ternyata dari semua Kementerian yang menyangkut pembangunan ada di Kementrian PU semua. Sehingga harus dilakukan pengajuan ulang,” bebernya.

Yang paling memperihatinkan, berdasarkan koordinasi dengan Kemenpora, ternyata tahapan administrasi rencana pembangunan sport center itu belum selesai.

“Bahkan, seperti perencanaan pembangunan, rencana proses tender anggaran, dan juga pembentukan pengawasan proyek tersebut juga belum dilakukan,” tandasnya.

Reporter : Rosy
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.