Madura United Berbagi Angka dengan Barito Putera

Madura United vs Barito Putera di Liga 1 2018

Media Madura – Madura United berbagi angka dengan Barito Putera setelah bermain imbang 2-2 dalam laga perdana putaran kedua Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (14/9/2019) sore.

Laskar Sape Kerrab berhasil cameback di babak kedua meski hasil akhir harus berbagi poin. Tuan rumah tertinggal sejak babak pertama dari Laskar Antasari.

Beto Goncalves dan Aleksandar Rakic pencetak gol bagi Madura United. Sementara dua gol Barito Putera dikemas Torres, dan R. Silva.

-Advertisement-

Dengan tambahan satu poin, Madura United tetap betah di posisi ketiga mengoleksi 31 poin. 16 poin milik Barito Putera di posisi 16 klasemen sementara.

Bermain di kandang, Madura United menampilkan permainan menyerang. Meski demikian, tim tamu berhasil mencuri gol lewat tendangan penalti Torres di menit ke-13.

Selepas gol Barito, Madura United semakin sengit menekan pertahanan tim tamu, sejumlah peluang berhasil diciptakan. Hanya saja, Madura United belum beruntung untuk mencetak gol penyama.

Babak pertama Madura United tertinggal 0-1 dari Bariot Putera.

Di babak kedua, permainan terbuka dan menyerang masih diterapkan tuan rumah. Namun, justru Barito kembali menambah keunggulan menjadi 0-2 lewat skema serangan balik. Adalah R. Silva mencetak gol kedua bagi Barito di menit ke-62.

Tidak menyerah, itulah mental yang ditunjukkan pemain Madura United di laga ini. Alhasil, tuan rumah mampu memperkecil ketertinggalan usai Beto Goncalves mencetak gol di menit ke-76.

Comeback, Madura United mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 usai mendapat hadiah penalti atas handsball pemain Barito di kotak terlarang.

Aleksandar Rakic yang maju sebagai eksekutor mampu mengecoh kiper Barito. Gol pemain asal Serbia tersebut lahir di menit ke-79.

Bermain imbang tidak cukup bagi tuan rumah karena memang mengincar kemenangan di laga ini. Tapi, tuan rumah harus mengakui permainan Barito yang tampil disiplin hingga menit akhir.

Madura United harus puas berbagi poin dengan Barito setelah bermain imbang 2-2 hingga laga bubaran.

Reporter: Zainol
Editor: Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.