23.5 C
Madura
Jumat, Maret 29, 2024

Suami Istri di Pamekasan Calon Kades, TPS Usung Konsep Pernikahan

Must read

- Advertisement -

Pamekasan, (Media Madura) – Calon Kepala Desa (Cakades) Blaban, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur layaknya sepasang pengantin baru di pelaminan saat mengikuti Kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019.

Cakades itu merupakan sepasang suami istri yakni nomor urut 1 Sukriyanto dan nomor urut 2 Maimuna yang saat ini masih berstatus isteri Sukriyanto.

Konsep podium atau panggung Cakades menggunakan dekorasi mantenan lengkap dengan dua pagar ayu yang ada di sampingnya. Dua pagar ayu itu merupakan anaknya yakni Doni dan Maulid. Begitupun dengan panitia pelaksananya kompak menggunakan batik khas Pamekasan.

Konsep menggunakan seperti acara resepsi pernikahan itu dikarenakan Cakadesnya hanya hanya dua orang itupun sepasang suami isteri.

“Setiap calon kepala desa kata orang Madura adalah “Pangantan” makanya konsepnya langsung dibikin kayak mantenan,” kata salah satu panitia, Samsul Arifin, Rabu (11/9/2019).

Para pemilih di dasa itu antusias menggunakan hak pilihnya, bahkan ada yang mengabadikan lewat handphone genggam miliknya.

“Ini konsep jaman sekarang, jaman Milenial bahkan agar tidak ada ketegangan,” tutup Samsul.

Desa Blaban merupakan 1 dari 91 desa yang melaksanakan Pilkades serentak.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor : Zainol

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article