Media Madura – Madura United gagal mempertahankan kemenangan setelah Semen Padang berhasil menyamakan kedudukan.

Bermain dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Rabu (28/8/2019) malam, kedua tim bermain imbang 1-1.

Dengan hasil imbang, Madura United semakin pemangkas jarak dengan Tira Persikabo dan Bali United di puncak klasamen. Madura United mengoleksi 27 poin dari 16 laga.

Madura United tampak bermain dengan tempo sedang, meski tampil di kandang sendiri. Sementara itu, Semen Padang juga tidak terlalu bermain terbuka di awal-awal pertandingan.

Lepas dari menit ke-10, Madura United mulai menekan jantung pertahanan Semen Padang dengan penguasaan bola.

Alhasil, serangan yang dibangun dari kedua sayap membuahkan gol. Meski gol tersebut adalah gol bunuh diri pemain Semen Padang di menit ke-18.

Alfath Fathier yang melepaskan bola justru mengenai Agung Prasetyo dan bola masuk ke gawang Semen Padang.

Selepas gol bunuh diri, Madura United nyaris menggandakan keunggulan, andai tandukkan Aleksandar Rakic tidak membentur mistar gawang.

Laga babak pertama berkesudahan 1-0 untuk keunggulan Madura United.

Di babak kedua, penguasaan bola masih dikuasai tuan rumah. Hanya saja, sulit membongkar lini belakang Semen Padang yang tampil disiplin.

Justru di menit ke-78, Semen Padang mampu menyamakan kedudukan. Karl Max mencetak gol roket dari luar kota penalti yang menghujam gawang yang dijaga M. Ridho.

Sadar tidak ingin malu di kandang sendiri, Madura United meningkatkan instensitas serangan. Namun gol tambahan tidak kunjung karena solidnya lini belakang tim tamu.

Hingga laga berakhir, kedua tim bermain imbang 1-1.

Reporter: Zainol
Editor: Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.