Pilkada Sumenep 2020, Ketua PKB Sebut Nama-nama Ini Figur Bacabup

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumenep, KH Imam Hasyim

Sumenep, (Media Madura) – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, KH Imam Hasyim membocorkan nama-nama bakal calon bupati (Bacabup) Pilkada 2020 mendatang.

Figur-figur dari PKB tersebut ialah KH. Unais Ali Hisyam, KH. Amiruddin Nahrawi, Nurfitriana Busyro Karim, Fattah Jasin, dan KH. Panji Taufiq.

“Termasuk juga kata orang, saya sendiri. Tapi hal ini belum final,” kata Imam Hasyim ditemui di Kantor DPRD Sumenep, Selasa (27/8/2019).

Menurut Imam Hasyim, dalam aturan internal PKB, DPC sifatnya hanya mengajukan ke DPP di Jakarta. Selanjutnya DPP yang menetapkan berdssarkan hasil survey.

“Nama-nama sudah diajukan. Tentang siapa yang ayanh diremomendasikan ya itu DPP yang menentukan,” jelasnya.

Lantas, apakah PKB akan mengusung Cabup berikut Cawabupnya? Atau apakah akan berkoalisi dengan partai lain?, mantan Ketua DPRD ini menjawab politis.

“Saya katakan belum final. Namun jika melihat perolehan kursi PKB bukan tidak mungkin kita maju sendiri, tapi bukan tidak mungkin pula akan berkoalisi dengan partai lain,” ungkapnya.

Disinggung soal kelanjutan koalisi semangka (PKB-PDIP), lagi-lagi Imam Hasyim menjawab polisi. “Saya tidak pernah bilang tidak berkoalisi dengan siapa atau berkoalisi dengan siapa, semua belum final,” tandasnya tersenyum lebar.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.