Moh Iqbal Fathoni menaiki sepeda motor roda tiga menuju kantor DPRD Sampang menjelang pelantikan menjadi anggota DPRD periode 2014-2019, Minggu (25/8/2019). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Ada hal unik saat menjelang pelantikan anggota DPRD Sampang periode 2019-2024, Minggu (25/8/2019) siang.

Satu-satunya anggota dewan terpilih asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Moh Iqbal Fathoni memilih naik sepeda motor roda tiga menuju kantor DPRD di Jalan Wijaya Kusuma, Kota Sampang.

Padahal, pria yang akrab disapa Bung Fafan ini tinggal di Desa Gunung Eleh, Kecamatan Kedungdung, yang berjarak sekitar 20 kilometer menuju gedung DPRD.

Tak hayal, aksi pemuda yang berlatar belakang sebagai seniman ini sempat dihadang petugas keamanan yang berjaga di depan gedung DPRD.

“Dihadang dan ditanyain tadi sama polisi dan satpam mau kemana, waktu bilang mau masuk karena dilantik jadi DPRD disuruh parkir di luar dan dipersilahkan ” ujar Moh Iqbal Fathoni, Minggu (25/8/2019).

Di perjalanan, Bung Fafan mengenakan jas dan peci mengendarai sepeda motor beroda tiga yang dilengkapi dengan gerbong.

Dia mengaku sengaja menaiki motor sebagai wujud syukur lolosnya menjadi wakil rakyat dari Dapil III. Sekaligus bentuk komitmen kepada warga yang telah memilih.

“Saya berangkat dari rumah menggunakan sepeda motor menuju kantor DPRD karena siap berkeringat bekerja untuk rakyat,” tuturnya.

Fafan berharap dilantiknya menjadi anggota DPRD Sampang ingin duduk di Komisi IV. Sebab, ia mempunyai niat memperjuangkan rakyat khususnya dibidang kesehatan.

“Selama ini sering memperjuangkan nasib rakyat mengenai kesehatan yang kadang ditolak karena alasan BPJS atau lainnya, maka itu ingin duduk di Komisi IV,” ungkapnya.

Meskipun menjadi anggota DPRD, Bung Fafan berjanji tidak akan mengubah sikapnya sebagai pribadi sederhana. Ia tetap akan naik sepeda motor saat berangkat kerja nanti.

“Saya gak punya mobil, yang punya itu Bapak, saya cuman punya sepeda motor, ini yang saya selalu saya pakai,” pungkasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.