Media Madura – Madura United berhasil meraih poin penuh kala menghadapi PSIS Semarang. Dengan kemenangan ini, Laskar Sape Kerrab naik ke peringkat tiga klasemen sementara.

Bermain dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (24/8/2019) malam, Madura United berhasil menumbangkan PSIS tiga gol tanpa balas.

Dengan kemenangan ini pula, Madura United memutus rekor buruk lima kali tanpa kemenangan. Kini Madura United telah mengoleksi 26 poin.

Bermain di kandang sendiri, Madura United justru bermain kurang teroganisir. Mereka belum menemukan cara untuk menembus pertahanan PSIS Semarang yang tampil sangat kokoh.

Begitu pun dengan PSIS, sama-sama kesulitan membongkar lini belakang tuan rumah. Bola lebih banyak berputar-putar di area tengah lapangan.

Hasilnya, meski kedua tim sempat menciptakan peluang, namun tidak ada gol tercipta hingga laga pertama usai. Skor 0-0 untuk kedua tim.

Di babak kedua, tuan rumah belum menyerah untuk mencetak gol lebih dulu. Bahkan, permainan Slamet Nutrcahyo dkk. lebih cair jika dibandingkan babak pertama dan menciptakan sejumlah peluang.

Pecah telur bagi tuan rumah akhirnya tercipta di menit ke-59. Alfath Fathier membuat penonton sorak-sorai dengan gol yang dicetak ke gawang PSIS. Skor berubah menjadi 1-0.

Tuan rumah semakin menikmati pertandingan usai unggul satu gol. Bahkan, mampu menggandakan keunggulan di menit ke-71.

Adalah David Laly yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Papua tersebut mencetak gol cantik ke gawang PSIS memanfaatkan umpan matang Syarian Abimanyu.

Serangan berlanjut meski Madura United sudah unggul 2-0. Madura United semakin memastikan kemenangannya lewat gol ketiga di menit ke-76, meski gol itu gol bunuh diri pemain belakang PSIS.

Keunggulan 3-0 Madura United mampu dipertahankan hingga babak kedua berakhir.

Reporter: Zainol
Editor: Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.