Sekretaris DPC Demokrat Sampang Muhammad Saifuddin.

Sampang, (Media Madura) – Mengingat akan berakhirnya kepemimpinan Soekarwo sebagaiKetua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jawa Timur. Muncul sejumlah nama kader potensial untuk menjadi pucuk pimpinan Demokrat Jatim 1.

Sekretaris DPC Demokrat Sampang Muhammad Saifuddin, menilai ada dua figur kader Demokrat yang layak menggantikan posisi Ketua DPD.

Mereka adalah Renville Antonio, Sekretaris DPD Demokrat Jatim, dan Bayu Airlangga yang kini menjabat Ketua Muda-Mudi Demokrat Jatim.

“Di internal partai banyak kader muda milenial yang mampu membawa DPD Demokrat Jatim lebih baik, seperti Renville Antonio dan Bayu Airlangga,” kata Saifuddin kepada mediamadura.com, Selasa (13/8/2019).

Menurut Saifuddin, Renville dan Bayu merupakan kader muda Demokrat yang progresif serta memiliki basis massa yang konkret.

Untuk itu, ia berharap setelah kepemimpinan Pakde Karwo (sapaan Soekarwo) di DPD Demokrat Jatim, lahir pemimpin baru dari kader muda yang mempunyai gagasan dan konsep visioner.

Diketahui, Pakde Karwo mundur dari pimpinan Partai Demokrat ditengarai karena jabatan barunya sebagai Komisaris Utama (Komut) Semen Indonesia.

Surat pengunduran diri Pakde Karwo telah disampaikan ke DPP pada Mei lalu atau sebelum Pakde Karwo ditunjuk sebagai Komut, 22 Mei 2019 lalu.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.