Bupati Pamekasan Sambut Baik Rel Kereta Api Difungsikan Kembali di Madura

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam

Pamekasan, (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur H. Baddrut Tamam, menyambut baik rencana Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa akan memberlakukan kembali rel kereta api di Pulau Garam.

Menurut Baddrut, segala bentuk instruksi atau perintah dari atasan maka akan selalu menyetujui selagi manfaatnya jelas untuk kepentingan rakyat secara umum.

“Saya ini anak buahnya Gubernur dan Gubernur itu merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah pusat, jadi semua perintah selagi tidak melanggar aturan harus saya ikuti termasuk bakal reaktivasi jalur kereta di Madura,” katanya, Jumat (9/8/2019).

Menurut politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dengan diaktifkan kembali jalur transportasi darat di Madura itu diharapkan bisa meningkatkan taraf perekonomian warga, utamanya Pamekasan.

“Ini sifatnya perintah, semua bupati se- Jawa Timur harus patuh tidak hanya di Madura, karena ketidaktaatan terhadap pimpinan merupakan penghianatan,” tambah Baddrut.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, berencana reaktivasi jalur kereta api di Madura. Upaya itu sebagai solusi untuk mengatasi kemacetan di sejumlah titik.

“Kalau LRT di Madura bukan di Suramadu, tapi di Islamic Science Park-nya. Kalau kereta Madura, kita ingin merevitalisasi relnya,” kata Khofifah.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.