Madura United vs Persipura Jayapura

Media Madura – Tren positif Madura United kandas setelah Persipura Jayapura memberi kekalahan perdana pada laga pekan kesembilan Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (16/7/2019).

Catatan lainnya, kemenangan ini juga perdana yang diraih Mutiara Hitam, julukan Persipura. Laskar Sape Kerrab tunduk dengan skor tipis 0-1 lewat gol tunggal Boaz Solossa.

Madura United harus mengakui keunggulan tuan rumah karena sudah tertinggal melalui gol cepat Boaz Solossa di menit ke-9.

Kendati demikian, Madura United tidak pantang menyerah dan terus berupaya untuk mencetak gol penyama di laga ini. Meski tidak diperkuat sejumlah pemain pilar.

Namun, kokohnya pertahanan Persipura tidak bisa dibobol pemain Madura United hingga akhirnya babak pertama berkesudahan 0-1 untuk tuan rumah.

Di babak kedua, tim tamu mulai menemukan permainan terbaiknya. Berhasil menekan pertahanan Madura United untuk mencari gol.

Meski terus menyerang, kembali Madura United menemukan kesulitan untuk membongkar lini belakang tuan rumah. Sehingga serangannya selalu mampu dipatahkan.

Tidak cukup dengan unggul 1-0, Persipura di pertengahan babak kedua balik menekan Madura United. Peluang emas Boaz Solossa masih membentur mistar gawang Madura United.

Tidak ada gol tambahan hingga babak kedua berakhir, Persipura tetap mempertahankan keunggulannya di laga ini.

Reporter: Zainol
Editor: Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.