Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat melepas keberangkatan jemaah calon haji Kloter 12 di depan Pendopo Jalan Wijaya Kusuma, Rabu (10/7/2019) pukul 05.30 WIB.

Sampang, (Media Madura) – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melepas keberangkatan 406 jemaah calon haji di depan Pendopo Bupati Jalan Wijaya Kusuma Sampang, Rabu (10/7/2019) pagi.

Ratusan calon haji kloter 12 tersebut diberangkatkan dari Sampang menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Sedangkan, pemberangkatan jemaah  dari Bandara Juanda menuju Madina pada Kamis (11/7/2019) pukul 02.30 WIB.

Kepada para jamaah calon haji, Slamet memberikan pesan agar dapat menjaga kondisi kesehatan, apalagi perbedaan cuaca antara Indonesia dengan tanah suci.

“Semoga jemaah bisa menjaga kesehatan baik fisik maupun mental sehingga bisa menjalani seluruh rangkaian ibadah haji, semua lancar dan kembali ke Sampang dengan selamat, serta menjadi haji yang mabrur,” ujar Bupati Sampang sebelum melepas pemberangkatan, Rabu (10/7/2019).

Selain itu, dirinya memberikan pesan untuk para pedamping termasuk tenaga medis. Menurutnya, tenaga medis harus lebih aktif dalam menjaga serta memeriksa kondisi kesehatan jemaah haji.

“Kalau bisa datangi dan control setiap jamaah, apakah ada yang sakit atau tidak, cek makanannya dan selalu siaga bila dibutuhkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Sampang Fathorrahman, menyampaikan jumlah calon haji yang diberangkatkan tahun ini sebanyak 406 jemaah. Para tamu Allah itu berangkat dari Sampang menggunakan 9 armada.

“Mudah-mudahan perjalanan ibadah haji tahun ini lancar dan jemaah sehat sampai kembali lagi ke tanah kelahiran dengan selamat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, jumlah total calon haji saat ini berkurang dari 409 jemaah. Sebab, tiga orang calon haji gagal berangkat ke tanah suci karena meninggal dunia dan mengalami kecelakaan hingga patah tulang.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor      : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.