Ilustrasi

Pamekasan, (Media Madura) – Tim Seleksi (Timsel) merahasiakan tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Meski pengumumannya sudah sampai waktu yang ditentukan.

Anggota Timsel, Andik Fajar Tjahjono mengatakan, dari delapan orang yang telah mengikuti uji kompetensi bidang beberapa waktu lalu, saat ini tersisa tiga calon terbaik, hanya saja ia enggan membeberkan tiga nama tersebut.

“Iya mas benar, dari delapan calon itu sudah tinggal tiga calon terbaik sekarang,” ungkapnya, Jumat (5/7/2019).

Alasan tidak berani memberikan identitas calon sekda bumi berslogan Gerbang Salam itu lantaran masih belum keluar Surat keputusan (SK) secara resmi.

“Tunggu pengumuman resmi lah,” kata pria berkumis itu.

Sepenuhnya, tutur Fajar, setelah tersisa tiga besar semuanya akan dipasrahkan kepada pimpinan daerah yakni Bupati Pamekasan, H Baddrut Tamam untuk menentukannya.

Namun tiga nama itu sebelum dikantongi Bupati harus ada rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) setelah itu disidang paripurnakan.

Untuk diketahui pendaftar seleksi terbuka sekda Pamekasan ada sembilan, namun satu mengundurkan diri dengan alasan tertentu yakni Muharram Kepala DKPP.

Delapan calon sekda lainnya adalah Kepala Badan Keuangan Daerah, Taufikurrahman, Kepala Dinas PUPR, Totok Suhartono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Amin Jabir, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Achmad Sjaifuddin, dan Kepala Dinas Perhubungan, Ajib Abdullah.

Selain itu adalah Kepala Diskominfo, M. Bahrun, Sekretaris DPRD, Masrukin, dan Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Pamekasan, Mohammad Alwi.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.