Satu di antara 1.017 calon jemaah haji adalah Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e (foto: @pamekasanhebat)

Pamekasan, (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, H. Baddrut Tamam, secara simbolis melepas sebanyak 1.017 Calon Jemaah Haji (CJH) tahun 2019, di Masjid Agung Asy-Syuhada, Selasa (2/7/2019) pagi.

Dalam sambutannya, secara khusus Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, berdoa agar semua CJH asal kabupaten berslogan Gerbang Salam itu bisa kembali ke tanah air dengan sempurna. Dan sewaktu di Tanah Haram agar diberikan kesehatan lahir batin.

“Secara simbolis atas nama pribadi dan Pemkab mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji, semoga mendapat kelancaran dalam melaksanakan kewajiban,” katanya.

Kedua, tambah politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, semua CJH bisa tertib dalam menjalankan armina dan yang ketiga bisa husuk dalam menjalankan ibadah serta bisa meraih haji yang mabrur.

“Semoga menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

Ia pun meminta kepada seluruh CJH, agar turut mendoakan pemerintah agar betul-betul menjadi kabupaten yang hebat.

“Karena dengan konsep, pengabdian dan perjuangan itu merasa kurang cukup tanpa ada dukungan doa dari seluruh jemaah haji,” imbuh Baddrut.

CJH Pamekasan, terbagi dalam 4 Kelompok Terbang (Kloter), masing-masing kloter 9 dengan jumlah 66 jemaah, kloter 10 dengan jumlah 439 jemaah, kloter 11 dengan jumlah 439 jemaah dan kloter 85 dengan jumlah 73 jemaah.

Jadwal pemberangkatan di bagi dua, untu kloter 9 dan 10 pada tanggal 8 Juli 2019 pukul 13.30 WIB, untuk kloter 11 akan berangkat tanggal 9 Juli 2019 pukul 04.30 WIB (Ba’da Subuh) dan untuk kloter 85 berangkat tanggal 5 Agustus 2019 dari halaman Masjid Agung As-Syuhada.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.