Penyampaikan nota penjelasan Raperda tentang pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 oleh Bupati Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Penyampaikan nota penjelasan Raperda tentang pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 oleh Bupati Pamekasan, hanya dihadiri sebanyak 18 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kamis (27/6/2019).

Anggota yang hadir itu di antaranya dua pimpinan dewan, yakni Halili, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Hermanto dari Partai Demokrat. Sementara M Suli Faris PBB, dan H Imam Hosairi dari PKB tidak hadir.

16 anggota lainnya yang hadir yakni, Bahrullah PBB, Mohammad Rusi PAN, Suryono PKS, H Masykur Rasid PPP, Wardatus Syarifah NasDem, Apik NasDem, Riza Ikhwanul Muttaqin Golkar, Dulhaq PAN, Andi Suparto PPP, Iskandar PPP, Mudarris PKB, Zainal Abidin Golkar, Ismail Demokrat, Mohammad Sahur PPP, Kamiluddin PDI Perjuangan, Bambang Harto Tjahjono PBB menghadirinya.

Anggota DPRD yang tidak hadir karena ada kegiatan kedewanan lain, termasuk ada kunjungan ke luar daerah.

Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Apik mengajukan interupsi. Dia meminta agar sidang tidak dilanjutkan karena tidak memenuhi kehadiran 50 persen plus 1 dari 45 anggota DPRD di bumi Gerbang Salam itu.

“Mohon interupsi, jumlah anggota DPRD yang hadir tidak kourum yakni hanya 18 orang,” katanya saat sidang.

Namun hal itu dibantah oleh Kepala Bidang Persidangan DPRD Pamekasan, Fathorrohman, sidang dalam rangka penyampaian laporan pertanggungjawaban ABPD 2018 itu bisa dilanjutkan. Pasalnya, data anggota DPRD yang registrasi melebihi dari separuh.

“Data (Daftar hadir) yang kami kantongi memenuhi kourum dan bisa di lanjutkan,” katanya.

Sidang tersebut dilanjutkan meski didengarkan oleh 18 anggota DPRD. selain itu juga hadir undangan dari OPD dan berbagai instansi lain.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.