Pamekasan, (Media Madura) – Dalam upaya mencegah penyalahgunaan Narkoba, Kodim 0826 Pamekasan melakukan tes urine kepada anggota TNI dan PNS yang digelar di Aula Makodim, jalan Letnan Maksum Nomor 12 Kelurahan Lawangan, Daya, Kecamatan Pademawu. Kamis (27/06/2019) pagi.

Dalam pelaksanaannya, test urine dilakukan kepada sekitar 70 anggota Kodim Pamekasan baik itu anggota TNI atau PNS dipilih secara acak.

Ditemui usai pengambilan tes urin, Pasi Intel Kodim 0826 Pamekasan Kapten Inf Darminto menyampaikan, pelaksanaan tes urine secara mendadak usai pelaksanaan apel pagi.

“Hal itu dilakukan sebagai upaya Kodim 0826 Pamekasan untuk melaksanakan pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di lingkungan Kodim,”jelasnya.

Ia juga mengajak kepada semua anggota Kodim yang ada di Pamekasan agar tidak melakukan pelanggaran apapun terutama Narkoba, karena bagi anggota yang terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba sanksinya akan dipecat dari dinas kemiliteran.

Setelah tes urine, pihaknya mengapresiasi karena berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan secara mendadak dan acak itu, seluruh anggota ternyata negatif.

“Hal ini harus dipertahankan karena yang terkena dampak penyalahgunaan narkoba ini bukan hanya si pemakai, akan tetapi keluarganya juga akan ikut menanggung,”tutupnya.

Reportet : Ist
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.