Pembersihan kantor Mapolsek Tambelangan pasca dibakar massa. Petugas TNI/Polri dibantu masyarakat bahu-membahu membersihkan puing-puing bangunan, Selasa (11/6/2019). (Polres Sampang for MM).

Sampang, (Media Madura) – Sejumlah pejabat utama Polda Jatim dibantu TNI/Polri, kiai, dan tokoh masyarakat setempat membersihkan kantor Mapolsek Tambelangan pasca dibakar massa pada Rabu 22 Mei lalu.

Kegiatan bhakti sosial yang berlangsung Selasa (11/6/2019) pagi pukul 09.30 WIB itu dihadiri Kabid Humas Polda Jatim, Karo Log, Kabid TIK, dan Dir Samapta. Kemudian, Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman dan Forkopimcam.

Sebelum dibersihkan, pejabat utama Polda Jatim didampingi Kapolres Sampang dan Kapolsek Tambelangan menelisik ke beberapa ruangan yang dibakar.

Lantai ruangan pun terlihat hitam karena bekas kobaran api. Atap tiap ruangan Mapolsek Tambelangan terlihat jebol bahkan sampai habis karena terbakar.

Pantauan dilokasi, seluruh puing-puing Mapolsek yang dibakar dibersihkan dan diangkut ke kendaraan truck yang telah disiapkan. Petugas maupun masyarakat membersihkan dengan alat seadanya. Pembersihan ini dilakukan karena kantor Mapolsek Tambelangan dalam waktu dekat akan segera direnovasi.

“Agar secepatnya kantor Mapolsek segera berfungsi untuk pelayanan masyarakat, maka hari ini dibersihkan karena akan direnovasi,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Selasa (11/6/2019).

Barung mengaku berterima kasih kepada masyarakat yang terlibat membersihkan puing-puing bangunan. Aksi bersih-bersih merupakan bentuk kepedulian dan membangun silaturahmi antara petugas dan masyarakat setempat pasca pembakaran.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.