Pojok Baca Kejujuran program Pemkab Pamekasan yang berada di Cozy Cafe.

Pamekasan, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, melalui Dinas Perpustakaan Umum dan arsip membuat sebuah program terobosan yakni berupa kerja sama dengan sejumlah kafe untuk menyediakan buku agar menjadi bacaan bagi para pengunjungnya.

Di kabupaten Pamekasan memang terus bermunculan kafe dengan berbagai konsep, sehingga guna meningkatkan minat baca warga di wilayah itu maka perlu disediakan buku. Nama program tersebut yakni Pojok Baca Kejujuran.

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan arsip Pemkab Pamekasan Akhmad Zaini mengatakan, program tersebut telah digelar sejak beberapa bulan terakhir dan telah bekerja sama dengan sejumlah kafe yang ada di wilayah itu.

“Target kita semua kafe bisa menyediakan buku untuk meningkatkan iklim literasi. Semua kafe yang membutuhkan buku bisa berkordinasi dengan kami. Biasanya mereka meminta lewat WA (whatsapp), FB (Facebook) atau surat kepada kami,” katanya kepada mediia ini. Sabtu (01/06/2019) pagi.

Untuk sementara waktu, kata mantan sekretaris KPU Pamekasan ini, rak buku masih disediakan oleh pihaknya, tetapi ada juga kafe yang menyediakan sendiri.

“Tetapi buku yang pasti dari kami. Kita ganti setiap tiga bulan sekali,” katanya.

Zaini juga menuturkan, tidak hanya di kafe, bahkan di taman kota dan sejumlah tempat wisata yang ada di kota Pamekasan juga akan diberi buku agar bisa dibaca oleh pengunjung.

Reporter : Ist
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.