Bupati Sampang menyerahkan nota pengantar RPJMD kepada Ketua DPRD dalam rapat paripurna Penyampaian Nota Pengantar Bupati Sampang Tentang Raperda RPJMD tahun 2019-2024 di Graha DPRD Sampang, Selasa (14/5/2019) pukul 20.00 WIB.

Sampang, (Media Madura) – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyerahkan nota pengantar atau dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2024 ke DPRD Sampang, Selasa (14/5/2019) malam.

Dia mengatakan, RPJMD merupakan penjabaran dari visi misi program kerja kepemimpinannya yang telah disusun dengan memuat sasaran, strategi, arah kebijakan pembangunan infrastruktur dan ekonomi daerah sesuai amanat undang-undang yang berlaku.

“Prioritas ke depan mengenai sektor infrastruktur pembangunan untuk jangka panjang, saat ini seluruh rancangan sudah selesai diserahkan dan tinggal menunggu ditetapkan menjadi Perda oleh DPRD,” ujar Slamet usai rapat paripurna di Gedung Graha DPRD Sampang Jalan Wijaya Kusuma.

Sementara Ketua DPRD Sampang Juhari, menyampaikan draf RPJMD yang diserahkan masih dikoreksi untuk ditetapkan menjadi Perda atas program dan kegiatan yang telah diusulkan.

Secara global, lanjut Juhari, tahap pembahasan diawali dengan menggodok usulan yang masuk dan disampaikan kepada Badan Musyawarah (Banmus). Selanjutnya, pandangan umum fraksi-fraksi dan rapat paripurna dengan agenda mendengarkan jawaban dari bupati.

“Prosesnya melewati berbagai tahapan, nanti ada pembahasan di tingkat fraksi dan komisi juga, sekarang kita koreksi dulu,” ungkapnya.

Dalam rapat itu juga dihadiri Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat, Sekertaris Daerah Puthut Budi Santoso, Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Pimpinan Ketua dan anggota DPRD Sampang.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.