Kadisdik Pamekasan Moh Tarsun

Pamekasan, (Media Madura) – Dana Alokasi Khusus (DAK) pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Tahun 2019 mencapai Rp 29 miliar.

Dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, Moch. Tarsun, anggaran itu bersumber dari pemerintah pusat atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Dana itu akan direalisasikan untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di 6 sekolah, dan pembangunan jamban untuk 26 sekolah,” katanya, Rabu (15/5/2019).

Selain itu, tambah Tarsun, dana itu untuk pengadaan buku di 44 sekolah. Kemudian untuk program rehab, yakni rehab ruang kelas di 70 sekolah, rehab ruang perpustakaan di 25 sekolah dan rehab jamban di 34 sekolah.

“Sosialisasi kepada calon penerima bantuan sudah dilakukan, karena program ini akan direalisasikan pada Tahun 2019,” tambahnya.

Bantuan sarana pendidikan tersebut sesuai dengan skala prioritas, karena peningkatan sarana dan prasarana sekolah ini akan sangat menunjang terhadap keberlangsungan proses pembelajaran.

“Semoga motivasi siswa meningkat dengan adanya peningkatan fasilitas ini, demikian juga dengan kualitas sekolah tersebut, ” pungkas Tarsun.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.