Dane Milovanovic

Media Madura – Karier Dane Milovanovic di Madura United begitu singkat. Pemain asal Australia tersebut tak lama lagi bakal meninggalkan Pulau Garam. Karena itu, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab tengah berusaha mencari pengganti Dane Milovanovic.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengatakan, persyaratan Dane Milovanovic ditolak PSSI. Kendati, manajemen klub telah mengajukan permohonan verifikasi atas Dane.

“Secara resmi Dane (Milovanovic) ditolak verifikasinya oleh PSSI, karena Dane tahun kemarin main di Liga 2 Australi, statusnya amatir, dan itu otomatis tidak memenuhi persyaratan PSSI di pasal 29,” kata Haruna.

“Dan, secara resmi Madura United juga sudah mengajukan permohonan verifikasi terhadap Dane untuk memperjelas status dari Dane. Dan faktanya awal bulan kemarin ditolak, bahwa tidak memenuhi persyaratan,” sambungnya.

Dengan demikian, Haruna berjanji akan mengumumkan pelepasan Dane secepatnya. Juga segera mendatangkan sejumlah pemain baru.

“Jadi, kita pelan-pelan akan mencari gantinya Dane,” tegas mantan Manajer Persebaya Surabaya itu.

“Ada beberapa nama (pemain baru) yang sudah kita inventarisir. Tapi, kita tunggu pelan-pelan. Profilnya sudah saya kirim ke pelatih, tinggal pelatih memilih dan pemain-pemain itu kita datangkan untuk menjalani seleksi di sini,” ungkapnya.

Menurut Haruna, pemain-pemain incarannya itu sebelumnya tidak pernah bermain di Indonesia.

“Belum (main di Indonesia),” pungkas Haruna.

Dane didatangkan kembali oleh Madura United pada musim ini, dan dikontrak dengan durasi cukup panjang, yakni dua musim. Namun, performa Dane di Piala Presiden dan Piala Indonesia tidak memuaskan tim pelatih, sehingga selalu menghangatkan bangku cadangan.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.