Halili (tengah) membukan pendaftaran bacabup dan bacawabup di Pilkada Pamekasan 2018

Pamekasan, (Media Madura) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur optimis akan meraih 13 kursi di DPRD setempat. Jika hal itu terpenuhi, maka PPP kembali menjadi pemenang pada tingkatan DPRD setempat.

Ketua DPC PPP Pamekasan, Halili mengatakan prediksi itu berdasarkan hasil rekapitulasi dari formulir C1 yang sudah dikantongi oleh internal partai.

“Kursi PPP akan bertambah sebanyak empat kursi dari sebelumnya. Jadi totalnya tiga belas. Itu hasil dari perhitungan kami,” katanya, Senin (22/4/2019).

Pria yang juga Ketua DPRD Pamekasan periode 2014-2019 itu menambahkan, 13 anggota itu, 9 di antaranya adalah petahana yang saat ini kembali melenggang di kursi DPRD pada periode 2019-2024.

“Caleg baru ada empat kalau yang petahana lolos semua,” ucapnya.

Rinciannya, daerah pemilihan (Dapil) I meliputi Kecamatan Tlanakan dan Kota Pamekasan optimis meraih dua kursi sebelumnya hanya 1 kursi. Dapil 2 yakni Kecamatan Palengaan dan Proppo mendapatkan tiga kursi semuanya petahana.

Dapil 3 Kecamatan Batumarmar, Waru dan Pasean mendapat jatah 3 kursi 2 anggota petahana dan 1 anggota baru. Sementara untuk Dapil 4 Kecamatan Pakong, Pagentenan dan Kadur meraih kursi terbanyak dengan perolehan 4 kursi, 1 diantaranya anggota baru. dan Dapil 5 Pademawu, Galis dan Larangan hanya mendapatkan jatah 1 kursi untuk pendatang baru.

“Sesuai perediksi akan dapat 13, dan ada 2 kursi yang sedang di perjuangan. Yakni dapil satu dan dapil empat,” paparnya.

Dengan perolehan kursi tersebut maka partai berlogo Ka’bah tetap menjadi partai penguasa. Hasil tersebut merupakan kerjasama antar caleg dan para kader serta simpatisan PPP.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.