Ismail

Pamekasan, (Media Madura) – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, Ismail meminta Bupati Baddrut Tamam untuk segera mengisi kekosongan jabatan di lingkungan pemerintah kabupaten setempat, khususnya posisi jabatan strategis seperti kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

“Bupati harus segera mempercepat proses pengisian jabatan, atau mutasi dan promosi terhadap pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan,” terangnya. Senin (22/4/2019) pagi.

Menurut Ismail, untuk jabatan penting sudah cukup lama kosong. Bahkan untuk posisi sekretaris daerah, sudah ditinggal pensiun oleh pejabat definitif lebih dari satu tahun.

Pokitikus Partai Demokrat ini menjelaskan, kekosongan jabatan khususnya yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik tidak bisa dibiarkan dalam waktu yang cukup lama. Sebab hal itu akan mempengaruhi terhadap realisasi program, khususnya pelayanan pemerintahan pada masyarakat.

“Selain untuk kepentingan pelayanan terhadap masyarakat, pengisian kekosongan jabatan definitif juga menjadi ajang pembuktian bagi saudara bupati kepada masyarakat bahwa tidak akan ada jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Pamekasan,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk bisa melakukan tahapan seleksi. Sebab tanpa rekomendasi dari KASN, tim seleksi yang dibentuk tidak bisa melakukan tahapan apapunn yang berkaitan dengan rekrutmen atau mutasi jabatan.

“Tinggal menunggu persetujuan dari KASN saja setelah itu baru fit and proper test,” tegasnya.

Reporter : Zubaidi
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.