Jemaah haji Sumenep mengikuti manasik akbar

Pamekasan, (Media Madura) – Ratusan Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan di berangkatkan ke tanah suci Makkah melalui jalur khusus.

Dikatakan oleh Kepala Kantor Kemenag Pamekasan, Afandi, ratusan JCH yang telah diusulkan lewat jalur khusus itu yakni yang sudah lanjut usia (Lansia) pendamping dan penggabungan “mahrom” sedangkan pelunasannya akan segera dimulai.

“Pengusulan JCH lansia, pendamping dan penggabungan masih berjalan dan akan ditutup pada Senin, 22 April 2019. Jadi hingga sekarang belum diketahui berapa jumlah semua JCH yang diusulkan masuk daftar pelunasan itu,” katanya, Sabtu (20/4/2019) pagi.

Data sementara yang sudah diajukan, tambah Afandi, untuk lansia lebih dari seratus JCH, sedangkan yang penggabungan sebanyak 55 orang, tetapi masih ada juga yang proses untuk bisa diajukan.

“Kami hanya mengajukan, nanti yang menentukan berapa yang akan masuk daftar berangkat itu Kanwil Jatim,” tambahnya.

Mantan Kasi Haji dan Umrah Kantor Kemenag Pamekasan ini berharap JCH yang diusulkan dari Pamekasan semuanya masuk daftar berangkat dan bisa melunasi BPIH di tahap kedua yang rencananya akan dibuka mulai Kamis, 25 April 2019 nanti.

“JCH yang kami usulkan tentu sangat berharap berangkat haji tahun ini, utamanya yang sudah lansia. Makanya dengan informasi adanya tambahan kuota haji nasional 10.000, kami berharap semua yang kami usulkan masuk daftar pelunasan kedua nanti,” tutup Afandi.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.