Ketua KPU Kabupaten Pamekasan, Mohammad Hamzah

Pamekasan, (Media Madura) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menargetkan rekapitulasi hasil Pemilu untuk tingkat kabupaten selesai pada awal Mei mendatang.

Ketua KPU Pamekasan, Moh Hamzah mengatakan hal itu dilakukan mengingat rekapitulasi tingkat nasional dijadwalkan pada awal hingga pertengahan bulan Mei mendatang.

“Untuk tingkat kabupaten sudah harus selesai pada awal bulan Mei. Karena Rekapitulasi hasil Pemilu oleh KPU RI membutuhkan waktu sekitar sebulan ke depan,” katanya, Sabtu (20/4/2019).

Hamzah menambahkan, saat ini rekapitulasi tingkat kecamatan masih berlangsung yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Setelah penghitungan manual di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) selesai.

“Saat ini rekapitulasi hasil Pemilu masih di kecamatan, makanya masyarakat agar sabar menunggu penghitungan resmi KPU,” tambahnya.

“Tidak usah melakukan klaim kemenangan antar kubu pasangan calon (Paslon),” sambungnya.

Hamzah, mengimbau kepada seluruh masyarakat dari berbagai lapisan, agar bersabar menunggu hasil rekapitulasi resmi dari KPU terkait hasil Pemilu yang digelar 17 April 2019.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.