Air banjir mulai menggenangi wilayah Monumen Trunojoyo Sampang, Minggu (14/4/2019). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Akibat meluapnya sungai Kemuning, banjir mulai merendam wilayah Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, Minggu (14/4/2019) pagi. Luapan air itu menyusul hujan deras yang melanda beberapa hari di kawasan utara.

Pukul 06.00 WIB, genangan air mulai memasuki pemukiman rumah warga. Hingga siang ini, air bertambah tinggi dan semakkn meluas sampai ke Jalan Trunojoyo tepatnya depan Monumen Sampang.

“Pagi tadi air mulai masuk menggenangi rumah, sekarang tambah besar mas,” ucap Maskur Mahmudi (31) warga Jalan Suhadak.

Menurutnya, sebagian warga yang terendam banjir sengaja memilih tetap bertahan di rumahnya dan tidak mengungsi. “Kecuali kalau sore menjelang malam semakin besar airnya, pasti keluarga saya dam warga sini ngungsi,” tuturnya.

Pantauan dilokasi, ketinggian air di Jalan Bahagia mencapai 50 cm, Jalan Trunojoyo mencapai 30 cm, Jalan Suhadak mencapai 40 cm.

Saat ini, petugas kepolisian terpaksa menutup akses jalur lalu lintas menuju kota dan jalur ke Kecamatan Omben. Jalur alternatif diarahkan melalui Jalan Syamsul Arifin dan Jalan Jamaliluddin.

Petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Polres, Kodim terus melakukan pemantauan di sejumlah titik kota.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.