Logistik pemilu (Ryan Hariyanto/MM).

Pamekasan, (Media Madura) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mulai melakukan pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Salah satu Komisioner KPU Pamekasan, Muhammad Subhan mengatakan, sebenarnya pendistribusi logistik sudah dimulai sejak tanggal 10 lalu dan berakhir hingga 14 April mendatang. Menurutnya, semua jenis logistik mulai hari ini dikirim.

“Kotak suara, surat suara, bilik suara, alat coblos, tinta dan sebagainya hari ini dikirim. Untuk form C6 (undangan) sudah terdistribusi sejak dua hari yang lalu,” katanya, Jumat (12/4/2019).

Subhan menjelaskan, sebelum proses pendistribusian, pihak KPU sudah melakukan pengecekan. Pendistribusian dilakukan oleh staf dengan dikawal ketat aparat kepolisian dan TNI.

“Hari ini, jadwalnya ke Pantura, yakni (Kecamatan) Batumarmar, Pasean, Waru dan Pakong. Jumlahnya sesuai banyaknya DPT,” tambahnya.

Subhan berharap, pada pelaksanaan pesta demokrasi nanti berjalan dengan lancar, sehingga tercipta pemilih yang berdaulat.

“Rakyat jangan golput, pelaksana harus netral,” tutup Subhan.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.