SDN Bugih 5 Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Dua lembaga pendidikan, yakni Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bugih V dan Taman Kanak-kanak (TK) Pertiwi yang berada di komplek Pendopo Ronggosukowati, Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan ditutup. Sementara para siswanya diperintahkan untuk pindah.

MenurutKepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Moch Tarsun, pasalnya kedua bangunan lembaga tersebut bakal dijadikan Kantor Pemkab Terpadu. “Iya mau ditutup, itu sudah instruksi dari Bupati Pamekasan,” katanya, Jumat (12/4/2019) pagi.

Bahkan, tambah Tarsun, untuk tahun pelajaran 2019-2010 dan seterusnya dua sekolah yang beralamatkan di Jalan Pamong Praja, No 003 itu, agar tidak lagi menerima siswa baru.

“Seluruh siswa di TK Pertiwi akan dipindah ke bangunan di lokasi SDN Bugih 1, bagi yang masih terjangkau,” tambahnya.

Sedangkan, seluruh siswa SDN Bugih 5, Ia memberikan kewenangan agar wali murid bisa memilih sekolah baru. Pihaknya akan memberikan fasilitas berupa pengurusan surat pindah sekolah siswa ke lembaga lain yang diinginkan siswa dan wali murid masing-masing.

“Cuma dipindah, dan saya sarankan bisa ke sekolah terdekat. Soal ini sudah kita musyawarahkan beberapa hari yang lalu,” tutup Tarsun.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.