Pamekasan, (Media Madura) – Beredar informasi telah terjadi penghadangan terhadap KH Ma’ruf Amin saat hendak ziarah ke makam leluhurnya di Desa Jambringin, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur pada Senin (1/4/2019) kemarin.

Tetapi, Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo menyatakan bahwa tidak terjadi penghadangan dalam peristiwa tersebut. Massa pendukung Capres-Cawapres 02 hanya menyambut di pinggir jalan.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo

“Tidak benar adanya penghadangan. Apalagi kami (polisi) melakukan pengamanan di sana,” katanya. kepada mediamadura.com melalui sambungan telepon. Selasa (02/04/2019) pagi.

Dikatakan Teguh, definisi penghadangan yakni adanya sekelompok orang yang melakukan penghadangan dan memblokade jalan tanpa adanya aparat keamanan.

Apalagi, sambung dia, massa tidak sampai menghadang bahkan sampai menutup akses jalan, tetapi massa pendukung capres-cawapres 02 hanya berdiri di pinggir jalan sambil membentangkan poster.

Diakuinya, memang perjalanan KH Ma’ruf Amin beserta rombongan terhambat karena di kanan dan kiri jalan Desa Jembringin ada kurang lebih 200 masa. Namun pihak Polres dengan kekuatan 350 Personel melakukan pengamanan dengan melakukan pengamanan pagar betis di depan masa yang berjajar tersebut, untuk menjaga kelancaran perjalanan rombongan.

“Kondisinya dari awal sebelum rombongan datang memang sudah ada sekelompom massa sekitar 100 sampai 200 orang, sehingga kami melakukan pengamanan,” sambungnya.

Bahkan, kata dia, rombongan mantan Rais Aam PBNU ini bisa melintas dengan lancar dan tidak terjadi gesekan apapun di lokasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, kiai Ma’ruf Amin bersama isterinya, Wury Estu Handayani hendak melakukan ziarah ke makam leluhurnya di Desa Jambringin, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan.

Sebelum tiba di lokasi, mantan Rais Aam PBNU ini disambut oleh massa pendukung 02 dengan membawa poster dan spanduk.

Reporter : Ist
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.