Foto : instagram @pamekasanhebat

Pamekasan (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengungkapkan kegembiraannya atas kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian ke kabupaten yang dipimpinnya itu.

Baddrut, sapaan akrab Baddur Tamam mengatakan, kedatangan kedua tokoh nasional tersebut akan membawa dampak positif bagi masyarakat Pamekasan.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menuturkan kunjungan Panglima TNI dan Kapolri dalam rangkaian kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke 39.

Mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini juga menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya latsitarda adalah bagian dari cara percepatan pembangunan melalui penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda di daerah sasaran, serta berkaitan dengan kesadaran berbangsa dan bernegara khususnya di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Dalam kegiatan tersebut, kata dia, nantinya akan digelar karya bakti seperti kegiatan sosial, baik penyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian. Termasuk juga penanaman nilai-nilai perjuangan dan pengenalan Akademi TNI, Akpol, dan IPDN.

“Tentu kami sangat berbahagia dan ini patut untuk diapresiasi,” katanya disela-sela acara penyambutan orang nomor satu jajaran TNI dan Polri di pendopo Ronggosukowati. Senin (01/04/2019) pagi.

Apalagi, kata Baddrut, para taruna nantinya akan membantu pembangunan fasilitas umum seperti masjid, tempat ibadah, dan juga memberi wawasan kebangsaan.

Dalam penyambutan kedatangan Panglima TNI dan Kapolri ini juga digelar kegiatan sosial berupa pembagian 1000 paket sembako kepada masyarakat Kabupaten Pamekasan. Hadir juga dalam kegiatan ini yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Reporter : Ist
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.