Pamekasan, (Media Madura) – Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan menyiapkan server cadangan pada Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat pada 22-25 April mendatang.

Kasi Pembelajaran Pendidikan SMP Disdik Pamekasan, Mohammad Sadikun mengatakan, fungsi server cadangan itu, semisal listrik padam, sehingga hasil kerja siswa tidak hilang. Server cadangan ini akan menyimpan secara otomatis hasil kerja siswa ketika mengalami kendala teknis.

“Server cadangan ini untuk mengantisipasi kendala teknis yang dialami saat pelaksanaan UNBK nanti,” katanya, Sabtu (30/3/2019).

Selain itu, tambah Sadikun, sekolah penyelanggara telah diimbau agar menyediakan Generator Set (Genset) sebagai antisipasi terjadinya listrik padam.

“Kami sudah imbau sekolah agar semaksimal mungkin mempersiapkannya, kami harap saat pelaksanaan nanti tidak ada kendala berarti,” harapannya.

Untuk diketahui peserta UNBK tingkat SMP dan yang sederajat Tahun 2019 di Pamekasan berjumlah 15.963 orang. Rinciannya, 6.995 untuk peserta UNBK SMP Negeri dan Swasta, sebanyak 7171 orang dari MTS Negeri dan Swasta serta peserta UNBK paket B dan paket C berjumlah 816 orang.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.