Suporter Madura United di SGRP Pamekasan (Dok/MM)

Pamekasan, (Media Madura) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyarankan agar pengelolaan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) diserahkan kepada pihak ketiga.

Wakil Ketua DPRD Pamekasan, M Suli Faris mengatakan, sebab dengan dikelola pihak ketiga maka Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan maksimal. Namun, sebaliknya jika tetap Pemkab yang mengelola hanya akan menambah beban terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Dengan cara di pihak ketigakan bisa mengefisiensi anggaran. Karena kalau pemkab yang mengelola sendiri harus mengeluarkan anggaran perawatan yang banyak,” katanya, Selasa (27/3/2019).

Menurut Suli, dalam pengelolaan itu pihak ketiga memiliki tanggung jawab penuh untuk merawat stadion yang terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan tersebut.

“Bahkan Kontribusinya lebih nyata setiap tahun kalau di pihak ketigakan. Kami usulkan begini agar pemkab tidak menanggung beban operasional dan biaya perawatan yang cukup banyak,” ujarnya.

Kendati demikian, imbuh politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu, kontrak kerja sama antara pemkab dengan pihak ketiga harus jelas di awal.

Stadion yang menjadi markas Madura United di sepak bola Tanah Air, belum lama ini berganti nama menjadi SGMRP. Hal itu, sesuai keinginan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam 100 hari kerja.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.