Dilantik Serentak, Ini Bocoran Honor PTPS di Sumenep

Pelantikan PTPS
Advertisement

Sumenep, (Media Madura) – Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk Pemilu 2019 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dilantik secara serentak oleh masing-masing Panwascam, Senin (25/3/2019).

“Ya, ada 4.315 petugas PTPS secara serentak dilantik hari ini. Pelantikan dilakukan di masing-masing kecamatan oleh Panwascam,” terang Komisioner Bawaslu Kabupaten Sumenep, Imam Syafi’i kepada mediamadura.com melalui sambungan telepon, Senin.
,

Kata Imam, jumlah PTPS tersebut sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Sumenep. Dan, mereka akan disebar untuk bertugas mengawasi TPS-TPS tersebut pada 17 April 2019 mendatang.

“Satu TPS satu PTPS. Mereka akan bertugas memantau dan mengawasi pelaksanaan pemilihan agar berlangsung sesuai dengan undang-undang,” jelasnya.

Sebelum diterjunkan ke lapangan, lanjutnya, usai dilantik, petugas PTPS akan diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) oleh masing-masing Panwascam. Agar petugas betul-betul siap serta mengerti peran dan tugasnya.

“Harapan kami, pelaksanaan Pemilu berjalan aman, damai dan lancar tanpa kendala apapun. Yang paling juga semua berjalan sesuai dengan aturan yang ada, tanpa rekayasa, tanpa kecurangan,” harapnya.

Disinggung soal honor petugas PTPS tersebut, almnus Universitas Bhayangkara (Ubara) Surabaya ini menyebut, honor petugas sekitar Rp 550 ribu. “Sekitar itulah (Rp 550 ribu),” singkatnya. 

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.