Ilustrasi Kantor KPU. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – KPU Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menetapkan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) tahap 2 dalam pemilu 2019. Penetapan itu setelah rapat pleno rekapitulasi DPTb tahap 2 di tingkat kabupaten yang berlangsung di aula Kantor KPU Sampang, Rabu (20/3/2019).

Adapun hasil pleno yang ditetapkan dari 14 Kecamatan tersebut terdapat DPTb masuk yang mengurus di daerah asal berjumlah 2 pemilih yang tersebar di 2 TPS, 2 desa/kelurahan, dan 2 kecamatan.

Untuk DPTb masuk yang mengurus di daerah tujuan berjumlah 191 pemilih yang tersebar di 40 TPS, 10 desa/kelurahan, dan 4 kecamatan.

Sedangkan, DPTb keluar yang mengurus di daerah asal terdapat 3 pemilih yang tersebar di 3 TPS, 2 desa/kelurahan, dan 1 kecamatan. Serta,

PDTb keluar yang mengurus di daerah tujuan berjumlah 883 pemilih yang tersebar di 515 TPS, 155 desa/kelurahan, dan 14 kecamatan.

“Dari jumlah tersebut terdapat DPTb masuk berjumlah 193 pemilih dan DPTb keluar berjumlah 886 pemilih,” kata Divisi Data dan Informasi Komisioner KPU Sampang Addy Imansyah, Rabu (20/3/2019).

Tak hanya itu, lanjut Addy, dalam rapat pleno terdapat penambahan TPS berbasis DPTb sebanyak 1 TPS tersebar di 1 desa/kelurahan, dan 1 kecamatan.

Kemudian, terdapat pengurangan atau restrukturasi TPS reguler DPT sebanyak 2 TPS dari jumlah semula 3.692 TPS menjadi 3.690 TPS tersebar di 2 desa/kelurahan, dan 2 kecamatan.

“Iya, jumlah ini termasuk pengurangan warga Sampang yang mengungsi di Jemundo, jumlah DPTb tahap 2 ada penambahan dari penyusunan DPTb sebelumnya yaitu kurang lebih 400 pemilih,” terangnya.

Addy menambahkan, DPTb masuk dan keluar itu berdasarkan hasil penyusunan rekapitulasi di tingkat PPK yang sudah terinput di database KPU Sampang.

Penetapan DPTb atau pindah pilih tersebut akan dilaporkan kepada KPU Provinsi Jawa Timur dan KPU RI, Bawaslu Sampang, peserta pemilu, dan lainnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.